Thursday, 26 March 2015

6 Operasi Plastik yang Makin Populer Karena Tren Selfie

By: Strawberry Girl

Sebagai generasi masa kini, social media dan tren selfie tentu menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharianmu ya, Yogurtarian? Namun, tahukah dirimu? Tak hanya membuat banyak orang “ketagihan” berpose sana-sini, tren selfie yang makin marak kini ternyata juga berimbas pada makin populernya berbagai prosedur operasi plastik lho! Yap, semua ini tak lain demi menyempurnakan hasil selfie tentunya.

Penasaran operasi plastik jenis apa saja yang paling banyak digandrungi seiring dengan makin menjamurnya tren selfie? Ini dia daftar lengkapnya

  • Peremajaan Mata

Sudah bukan rahasia lagi bahwa bagian mata kerap menjadi area timbulnya tanda-tanda penuaan pertama kali. Beberapa tanda-tanda penuaan itu antara lain perubahan warna kulit di area sekitar mata, kantung mata yang semakin bergelayut, dan kelopak mata yang area sekitarnya mulai berkerut.

Tanda-tanda penuaan di sekitar mata ini tentu sangat mengganggu hasil selfie, terlebih bagi mereka para kaum perfeksionis. Karenanya, operasi peremajaan mata menjadi yang paling digandrungi seiring maraknya tren selfie akhir-akhir ini.

  • Rekonstruksi Hidung

Siapa yang bisa selfie dengan maksimal kala hidungnya bengkok? Yap, karena hidung yang bengkok dianggap mengganggu totalitas hasil selfie, ia pun harus segera dieliminasi!

Namun, di samping alasan estetika dan kecantikan, banyak juga wanita yang berdalih menjalankan prosedur operasi yang satu ini untuk alasan kesehatan.

  • Transplantasi Lemak

Agar hasil selfie makin maksimal, banyak wanita beranggapan bahwa idealnya tubuh tidak boleh terlalu kurus. Tubuh yang terlalu kurus dianggap tidak menarik dan kurang seksi. Anggapan seperti inilah yang kemudian membuat transplantasi lemak menjadi makin populer.

Lewat prosedur operasi ini, wanita bisa memilih bagian tubuh mana yang akan dibuat lebih berisi sehingga tampilan mereka pun semakin menarik.

  • Leher

Tak berhenti sebatas pada wajah dan tubuh, leher pun turut dipercantik demi mendapatkan hasil selfie memesona. Prosedur operasi plastik di bagian leher umumnya ditujukan untuk menghilangkan kulit menggembung di leher karena lemak, ataupun kulit leher yang kendur karena proses aging.

Dengan hilangnya lemak menggembung dan kulit kendur, leher pun akan terlihat jenjang sehingga mempercantik penampilan. 

  • Penyesuaian Bentuk dan Ukuran Gigi

Selain komponen utama pada wajah seperti mata, alis, hidung, dan bibir yang proporsional, senyum yang menawan tak lepas dari bentuk dan ukuran gigi.

Menyadari hal ini, tak hanya kalangan masyarakat, selebriti pun banyak lho yang melakukan operasi untuk menyesuaikan bentuk dan ukuran gigi mereka. Sebut saja Tom Cruise, Victoria Beckham, dan Anggun C. Sasmi.

  • Awet Muda

Siapa bilang hanya kalangan muda yang menggandrungi trend selfie saja yang melakukan operasi plastik untuk memperbaiki penampilan mereka? Kalangan tua pun rupanya tak mau kalah lho!

Terkait hal ini, prosedur penyuntikan kolagen menjadi yang paling banyak dilakukan. Tak heran, kini banyak kan yang usianya sudah kepala 6 tapi masih terlihat segar layaknya kepala 4?