Thursday, 26 March 2015

Begini Fashion Tips untuk Siasati Bentuk Tubuh Pear

By: Strawberry Girl

Seperti yang kita tahu, ada berbagai tipe bentuk tubuh pada wanita.Tipe-tipe tersebut di antaranya jam pasir, pir, apel, dan tipe bentuk tubuh persegi. Meski selama ini tipe bentuk tubuh jam pasir dianggap menjadi yang ter-ideal, nyatanya tiap tipe bentuk lainnya juga memiliki kelebihannya tersendiri kok.

Tipe bentuk tubuh pir misalnya. Tipe bentuk tubuh yang khas dengan ukuran tubuh bagian bawah lebih lebar ketimbang bagian atas ini disebut-sebut mencirikan seorang wanita yang mampu melahirkan anak  dengan kecerdasan di atas rata-rata. Meski demikian, tak sedikit lho wanita yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh ini dan menginginkan tubuhnya terlihat lebih proporsional.

Nah, untukmu yang bertipe bentuk tubuh pir dan menginginkan kesan yang lebih proporsional antara tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah, yuk simak fashion tips berikut:

Ciptakan Kesan Berisi untuk Tubuh Bagian Atas

Mengingat bagian atas tubuh wanita bertipe pir lebih kecil dibanding tubuh bagian bawah, pilihlah aksen-aksen pemanis yang mampu memberikan kesan berisi untuk tubuh bagian atas. Aksen-aksen tersebut misalnya renda yang diposisikan horizontal, maupun ruffle yang diposisikan bertumpuk.

Jika aksen renda maupun ruffle dirasa terlalu feminin, aksen layer-layer yang lebih simple juga bisa dipilih. Selama diposisikan membentang, layer-layer ini juga bisa menciptakan kesan berisi pada tubuhmu.

Fashion tips berikutnya yang juga tak kalah penting untuk wanita pir adalah manfaatkan cantiknya gaun-gaun maupun atasan berpotongan A-line. Selain bisa menonjolkan bentuk tubuh bagian atas, A-line adalah trik cerdas menyamarkan lebarnya bagian bawah tubuhmu, Yogurtarian!

Pilih Celana Berpotongan Lebar dan Hindari Model Cargo

Sama halnya dengan gaun dan atasan berpotongan A-line, celana berpotongan lebar juga akan membantumu membuat kesan proporsional pada tubuh semakin nyata.

Hal ini karena celana potongan lebar akan membuat bagian bawah tubuhmu terkesan lebih ramping sekaligus membuat tubuhmu terkesan lebih tinggi. Yang penting untuk diingat  dalam pemilihan model celana adalah hindari model celana cargo.

Sementara, untuk aksen pada celana maupun rok jangan lupa untuk hindari penggunaan aksesori berukuran besar.

Biarkan Motif Menyelamatkanmu!

Selain potongan dan aksennya, motif pada pakaian juga bisa jadi penyelamatmu. Triknya yakni dengan memilih baju bermotif menarik yang ukuran tiap motifnya tidak terlalu besar. Motif-motif itu akan membantu membuat setiap mata yang tertuju pada tubuhmu terfokus pada tubuh bagian atas. Jangan lupa juga untuk menghindari motif atau warna yang terlalu mencolok di bagian pinggang dan pinggul, Yogurtarian!

Selamat tampil fashionable!