Thursday, 22 January 2015

Bermain Dengan Scarf

By: Miss Heavenly Blush

Memasuki musim hujan, udara pun terasa semakin sejuk dan berangin. Jika enggan mengenakan jaket karena malah membuat gerah, kita bisa melilitkan scarf cantik di leher. Tak hanya menghangatkan dan melindungi leher dari terpaan angin, scarf juga bisa menjadi aksesori yang mempercantik penampilan.Saat udara lebih hangat, scarf tetap bisa kenakan untuk mendukung penampilan, lho.  Yuk, initip cara menggunakan scarf yang bakal bikin penampilan jadi istimewa.

  • Sebagai bandana. Untuk kesan feminin, pilih scarf panjang yang bahannya tipis, lipat 2-3 kali agar tidak terlalu lebar, lalu lilit dan ikat di tengkuk. Sementara untuk kesan retro, ambil scarf segi empat, lipat dua untuk membentuk segitiga, lalu lipat terus sampai lebarnya hanya sekitar 5 cm. Lilitkan scarf di kepala dan buat simpulnya di bagian atas.
  • Sebagai ikat pinggang. Ikat pinggang dari scarf bisa memberi aksen unik. Cukup lilitkan scarf panjang di pinggang, lalu buat simpul di bagian samping atau depan. Punya kepala ikat pinggang berbentuk lubang di tengah? Ambil sebuah scarf, lalu lilitkan ke kepala ikat pinggang dan ikatkan ke pinggang.
  • Sebagai hiasan tas. Tas polos bisa terlihat lebih gaya dengan hiasan scarf penuh warna. Ikat rapi scarf sutera di gagang tas, atau jika ingin lebih unik, lilitkan scarf sutera di sepanjang gagang tas sampai tertutup seluruhnya. Très chic!

Sekarang tidak ada lagi cerita scarf yang nganggur. Tapi pastikan scarf yang akan dikreasikan sudah sesuai warna dan motifnya dengan busana yang kita kenakan. Selamat mencoba Yogurtarian!