Saturday, 21 March 2015

Beware of these Fashion Items!

By: Strawberry Girl

Yogurtarian, di samping cantik, tampil fashionable juga sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi para wanita. Ya, dengan tampil fashionable dan sesuai trend yang tengah in, kesan fresh dan modis memang tak akan lepas dari penampilan kita.

Namun, tanpa disadari, beberapa fashion item bisa saja memicu terjadinya masalah kesehatan lho. Nyeri punggung salah satunya. Nah, agar bisa tetap tampil fashionable tanpa dibayangi nyeri punggung, yuk ketahui daftar fashion item wanita berikut yang secara tak sadar ternyata bisa memicu nyeri punggung:   

Heels

Fashion item yang satu ini termasuk ke dalam salah satu yang paling difavoritkan para wanita untuk menunjang penampilan mereka dalam berbagai suasana. Selain bisa membantu mengoreksi tinggi tubuh, heels juga mampu membuat kaki terlihat lebih jenjang dalam balutan model-modelnya yang cantik.

Namun, tahukah dirimu? Penggunaan heels dalam jangka waktu lama berpotensi membuatmu dibayangi nyeri punggung. Hal ini dikarenakan desain sepatu itu mendorong kaki ke depan serta menyebabkan perubahan sudut tubuh saat berdiri. Imbasnya, berat tubuh pun tidak terdistribusi secara rata dan menyebabkan rasa sakit di sepanjang lutut hingga punggung.

Shapewear

Mendapatkan efek bentuk tubuh yang lebih kencang dan indah memang menjadi lebih mudah dengan adanya  shapewear. Tak hanya itu, pakaian dalam ini bahkan disebut-sebut membawa efek baik untuk postur punggung ketika ukurannya sesuai lho!

Sayangnya, karena terlalu terobsesi bisa terlihat langsing, banyak wanita kemudian memaksakan diri menggunakan shapewear yang terlalu kecil. Padahal, hal ini tentu akan secara otomatis membuat mereka kesulitan bergerak. Tak hanya itu, semakin terbatas ruang gerak tubuh, tekannan ke bagian punggung pun akan semakin kuat.

Tas Tangan Berat

Tas tangan yang berat menjadi item fashion berikutnya yang wajib diwaspadai setiap wanita. Bagaimanapun, beban terlalu berat pada tangan tidak hanya akan membuat otot tangan bekerja lebih keras, tetapi juga sekaligus membuat otot punggung tertarik, Yogurtarian.

Karenanya, batasi berat maksimal untuk tas tangan yang dirimu gunakan ya.

Halter

Suka dengan atasan model halter? Cantik memang, tapi hati-hati menggunakannya ya. Sebab nyeri punggung bisa saja mengintaimu di balik model atasan cantik yang satu ini.

 

Ketika ukurannya kurang pas, strap yang melingkari lehermu bisa membuat otot leher menegang dan pundak pun turun. Inilah yang menjadi faktor pengundang nyeri punggung.