Thursday, 26 March 2015

Diet Mayo, Trend Kesehatan yang Mudah dan Murah Meriah

By: Strawberry Girl

Dari semua jenis diet yang ada, diet mayo terbilang menjadi yang paling booming saat ini. Setuju, Yogurtarian? Sempat dikira sebagai “produk” Klinik Mayo, faktanya program diet yang terbukti mampu signifikan memangkas bobot tubuh dalam waktu singkat ini terbukti tak ada kaitannya dengan Klinik Kesehatan di Amerika Serikat itu. Meski demikian, kemahsyuran diet mayo dan pola makan yang diterapkan dalam diet ini sudah telanjur mendunia.

Booming-nya jenis diet ini tentu bukan tanpa alasan. Selain hasilnya bisa langsung terasa dalam waktu yang relatif lebih cepat dari jenis diet lain, diet mayo juga dengan mudah menempati posisi sebagai metode diet pilihan karena aturannya yang sederhana. Ya, berbeda dengan jenis diet lain, diet mayo hanya mensyaratkan pembatasan asupan garam harian untuk mendapatkan bobot tubuh impian.

Nah, untukmu yang tengah berencana menerapkan diet mayo, menu-menu berikut bisa dicoba agar diet mayo-mu tidak membosankan:

Buat Sendiri Rolademu dan Nikmati dengan Saus Khusus

Benar memang bahwa aturan utama dalam diet mayo adalah mengeliminasi garam dari daftar asupan harian. Namun, jangan jadikan ini sebagai beban. Alih-alih membuatmu terbebani, jadikan peraturan ini sebagai ajang bagimu untuk berkreasi dengan berbagai bumbu alami nikmat lainnya.

Sebagai contoh, buat sendiri rolade spesial edisi diet mayo. Tanpa garam pastinya. Sebagai gantinya, bermainlah dengan bumbu lain untuk saus rolade itu. Paduan gula dan merica bubuk bisa dicoba.

Daging Bakar Edisi Diet Mayo

Sudah mengeliminasi garam, jangan sampai secara tak sengaja dirimu juga mengeliminasi protein dari keseharianmu ya. Penuhi kebutuhanmu akan protein dengan menyantap daging bakar dalam porsi yang wajar.

Karena lagi-lagi diharuskan untuk tidak ada unsur garam, manfaatkan campuran air jeruk nipis dan kecap manis sebagai saus spesial menu daging bakarmu selama menjalani diet mayo. Agar lebih cantik sekaligus menambah nilai nutrisi, tambahkan irisan daun selada atau seledri di atasnya. Pilih sesuai selera, Yogurtarian!

Konsumsi Yogurt

Siapa bilang sih hari-harimu tak akan lagi berwarna karena harus menjalani diet bebas garam? Hibur lidahmu sekaligus penuhi kebutuhan nutrisi harian dengan konsumsi yogurt selama menjalani diet mayo.

Selain menghibur lidah dengan rasanya yang menyenangkan, yogurt juga akan sekaligus membantumu menjaga kesehatan sistem cerna dengan kandungan probiotik di dalamnya.