Saturday, 21 March 2015

Kesalahan Terbesar saat Diet

By: Strawberry Girl

“Rasanya sudah diet mati-matian, tapi kok penampilan yang diharapkan tak kunjung jadi kenyataan ya? Di mana salahnya?” Pernah atau tengah berada dalam situasi di atas, Yogurtarian? Mengecewakan memang ketika hampir semua cara sudah dijalankan namun hasil yang diingankan tak kunjung jadi kenyataan.

Namun tahukah? Sebenarnya kegagalan pencapaian target ini tak terjadi begitu saja lho. Biasanya, ini terjadi karena tanpa disadari ada beberapa kesalahan yang mengiringi diet yang dijalani.

Yuk ketahui daftarnya dengan membaca tuntas artikel ini!

Terlalu Menjadikan Angka sebagai Fokus Utama

Banyak perempuan menjadikan angka di timbangan sebagai target pencapaian dan indikator keberhasilan utama diet mereka. Padahal, hal ini jelas salah lho.

Sebenarnya, diet baru tergolong berhasil ketika menghasilkan perubahan nyata pada penampilan yang terlihat. Karenanya, selama bentuk tubuh dan massa otot menjadi lebih baik, bukan gagal namanya ketika diet dan serangkaian latihan yang dirimu jalankan tidak menurunkan bobot tubuh sama sekali.

Makan dalam Porsi Terlalu Sedikit

Saking terobsesinya mencapai berat badan yang diinginkan, wanita rela memangkas porsi sarapan dan makan siang mereka hingga benar-benar terlihat tidak rasional. Padahal, ini semua justru sering membuat mereka makan malam dalam porsi yang lebih banyak.

Melewatkan Sarapan

Terlepas dari apapun alasanmu, melewatkan sarapan adalah kesalahan besar yang tak hanya berpengaruh pada kesehatan tetapi juga pada keberhasilan dietmu, Yogurtarian. Dengan melewatkan sarapan pagi, dirimu akan lebih mudah tergoda untuk mengasup beragam cemilan sebelum jam makan siang tiba. Kamu bisa sarapan dengan heavenly blush yogurt drink to go!

Bukan tak mungkin jika total kalori dari beragam cemilan itu lebih tinggi ketimbang total kalori dari seporsi sarapan pagi.

Kurang Tidur

Tahukah, Yogurtarian? Tak sekadar sebagai sarana melepas penat, tidur juga menjadi momen penting untuk banyak proses alami dalam tubuh. Regenerasi sel dan perbaikan kemampuan metabolisme contohnya.

Kurang tidur akan menyebabkan proses-proses alamiah ini, termasuk metabolisme,  terganggu. Akibatnya lemak pun lebih sulit dihancurkan. (nits)