Saturday, 21 March 2015

Kulit Kencang & Kenyal! Pasti Semua Mau :)

By: Strawberry Girl

Terganggu dengan kulit wajah yang mulai dihiasi kerutan dan garis-garis halus tanda penuaan di usiamu saat ini? Ya, sebagai makhluk yang terkenal begitu peduli terhadap setiap detil penampilannya, sedikit saja kerutan dan garis-garis halus yang muncul pada wajah memang akan terasa sangat menyebalkan bagi kita, para wanita.

Namun, tahukah dirimu? Tak melulu mahal, sebenarnya gangguan tanda awal penuaan yang terjadi pada kulit itu bisa saja kita enyahkan dengan mudah, aman, dan efektif lho! Berikut beberapa caranya:

Aplikasikan Masker Wajah

Penggunaan masker wajah secara rutin terbukti membantu membuat kulit wajah lebih sehat dan berseri, sekaligus menjaga kadar air di dalamnya sehingga kelembapan senantiasa terjaga . Dalam hal ini, jangan lupa untuk lebih memilih masker alami ya.

Bahan-bahan alami seperti yogurt, madu, susu, dan pisang diketahui baik untuk mempertahakan kadar air di kulitmu, membuatnya senantiasa lembap, sehingga kerutan pun tak mudah hadir.  Pengen dapetin bocoran masker alami apa saja yang bisa membantumu mewujudkan kulit wajah cantik? Simak ulasannya di artikel berjudul Akhiri Beragam Masalah Kulit dengan 5 Masker Alami Ini!

 

Lakukan Facial Massage secara Teratur

Selain penggunaan menerapkan masker alami pada wajah, jangan lupa lakukan juga facial massage, Yogurtarian. Gerakan pada massage akan membuat kulit wajah lebih rileks sekaligus memperlancar peredaran darah di sekitarnya.

Lakukan dengan gerakan melingkar searah, baik sembari mencuci wajah maupun mengaplikasikan krim wajah.

 

Lakukan Olahraga

Siapa bilang kegiatan yang satu ini hanya baik untuk kesehatan fisik? Selain untuk kesehatan fisik, olahraga juga terbukti baik bagi kecantikan kulit lho! Proses eksresi keringat hasil berolahraga, peredaran darah yang lebih lancar, hingga sistem metabolisme tubuh yang lebih baik berkat olahraga adalah beberapa penyebab mengapa olahraga terkait langsung dengan kulit yang lebih cantik dan jauh awet muda.

 

Jangan Biarkan Kulit Terpapar Sinar Matahari Langsung

Berbagai radikal bebas termasuk sinar UV tak hanya membuat kulit kusam dari waktu ke waktu, tetapi juga sekaligus berpotensi menghilangkan kelembapan alami kulit. Selain itu, jika terjadi terus-menerus dalam waktu yang lama, paparan sinar matahari juga merusak kolagen dan membuat kulit cepat menua.

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu lindungi kulitmu dari paparan langsung sinar matahari.

 

Asupan Harian yang Tepat

Selain perawatan rutin harian, pola makan serta asupan harian yang tepat juga berpengaruh lho pada kondisi kulit. Konsumsi rutin ikan, daging, sayur, serta buah-buahan terbukti baik bagi kulit karena kaya kandungan asam amino, omega 3, dan protein, nah yogurt salah satunya!

 

Tak hanya itu, cukupi juga kebutuhan tubuh akan air dengan konsumsi sekurangnya 8 gelas air per hari.