Saturday, 21 March 2015

Makan sebelum Olahraga! Sangat Dianjurkan!

By: Strawberry Girl

Yogurtarian, apakah dirimu tergolong orang yang anti makan sebelum berolahraga? Jika ya, mulai saat ini ada baiknya untuk menghentikan hal itu dan rutinlah makan sebelum berolahraga. Sebab, meski banyak orang meyakini kebiasaan makan sebelum berolahraga adalah hal yang tidak baik dan hanya membuat mereka makin kesulitan menjalani serangkaian exercise, faktanya makan sebelum berolahraga akan membantumu memaksimalkan hasil dari latihan yang dijalani.

 

 

Untuk lebih jelasnya, yuk ketahui fakta-fakta berikut dan dapatkan alasan mengapa makan sebelum berolahraga dianjurkan:

 

Meningkatkan Energi

Seperti yang kita tahu, melakukan serangkaian exercise jelas membutuhkan energi. Asupan yang baik jelas menjadi sumber energi yang akan dibakar nantinya di dalam tubuh. Ketika sumber energy yang dimaksud tidak ada, protein otot akan diambil sebagai penggantinya.

 

Memaksimalkan Pembakaran Lemak

Manfaat berikutnya yang bisa kita dapatkan dari makan sebelum berolahraga adalah pembakaran lemak yang lebih maskimal. Ya, secara jelas, kondisi kenyang saat berolahaga akan membuatmu mampu bertahan lebih lama dalam menjalankan serangkaian exercise, dibanding ketika dirimu menjalankan exercise dalam keadaan lapar.

Dengan waktu yang lebih intens, lemak yang dibakar pun akan semakin maksimal, Yogurtarian!

 

Mencegah Peradangan yang Terjadi pada Otot pasca Berolahraga

Mengasup makanan atau minuman tertentu sebelum berolahraga terbukti mampu menurunkan risiko terjadinya peradangan otot pasca berolahraga. Salah satu dari asupan itu yakni kopi.

Dengan kafein di dalamnya, kopi tak hanya akan membuatmu makin fokus dalam menjalankan latihan, tetapi juga sekaligus membantumu terhindar dari nyeri otot pasca berolahraga. Manfaat ini juga bisa dirimu dapatkan dari jahe dan sari buah ceri lho!

 

Metabolisme Tubuh jadi Lebih Lancar

Apel bisa jadi solusi buatmu yang menginginkan makan sebelum berolahraga tanpa diikuti rasa begah setelahnya. Kandungan serat dan air yang berlimpah pada buah ini akan menjagamu tetap merasa kenyang sekaligus membuatmu jauh lebih berenergi.

Tak hanya itu, kandungan quercetin-nya juga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membuatnya semakin lancar.