Thursday, 26 March 2015

Siap Menjelajah dengan Ber-Backpacking? Jangan Tinggalkan Beberapa Kelengkapan Ini!

By: Strawberry Girl

Sapaan semilir angin, kicau nyanyian burung, keindahan alam sekitar serta pelajaran yang terkandung di dalamnya kerap menjadi daya tarik tersendiri yang akan membayar lunas semua lelah perjalanan selama backpacking. Ya, semua bayaran ini bahkan sudah sangat membahagiakan, meski baru sekadar dibayangkan. Inilah mengapa, dari hari ke hari, backpacking kian banyak dipilih sebagai cara seru menikmati liburan.

Meski demikian, ketidaktelitian selama proses packing perlengkapan bisa saja membuat perjalanan yang seharusnya menyenangkan agak terganggu dan membuatmu tidak nyaman. Untuk mengantisipasi hal itu, yuk ketahui beberapa perlengkapan sederhana berikut yang sering disepelekan padahal haram terlewatkan:

Money Belt

Sudah bukan hal yang aneh jika perjalanan dengan backpacking membuatmu harus membawa perlengkapan lebih banyak. Namun, bukan hal yang tak mungkin bahwa di tengah perjalananmu yang panjang, nantinya kamu memerlukan uang untuk membeli atau membayar sesuatu. Karenanya, daripada disulitkan dengan bongkar-muat carrier atau daypack-mu, jangan lupa kenakan money belt.

Untuk memastikan segi keamanan lebih terjamin, pilihlah jenis undercover money belt yang sekilas tampak sebagai ikat pinggang biasa. Dengan begini, risiko kecurian selama perjalanan pun terminimalisir.

Kamera Digital Kedap Air

Sayang kan jika perjalananmu yang jauh dan penuh cerita itu tidak terdokumentasi dengan baik dan menyeluruh? Karenanya, selain kamera biasa, bawa juga kamera digital kedap air untuk menemani perjalananmu.

Dengan sifatnya yang kedap air, tak perlu lagi ragu dokumentasikan setiap keindahan yang dirimu temukan, bahkan di dalam air sekalipun!

Universal Adapter

Perlengkapan yang satu ini terbilang wajib jika destinasimu di luar negeri, Yogurtarian. Ingat, di negara-negara tertentu seperti Singapura misalnya, stop kontak yang digunakan berbeda dengan yang ada di Indonesia. Universal adapter akan membantumu mencolok kaber steker, tak peduli apapun bentuk stop kontaknya.

Sarung

Ringan dan serbaguna. Rasa-rasanya tak ada alasan lagi yang bisa jadi pembenaran untuk tidak membawa perlengkapan yang satu ini saat backpacking. Dari jadi selimut, alas duduk, hingga pakaian darurat kala bajumu tak kunjung kering, semua bisa dirimu dapatkan dari perlengkapan yang satu ini, dan hebatnya: semua itu tanpa berat berlebih!