Friday, 23 January 2015

Smartway Diet Ala Yogurtarian

By: Miss Heavenly Blush

 “Duh, udah nggak makan nasi tapi kok ngga turun – turun ya berat badannya?” Pasti kamu sering mendengar kalimat seperti itu dari teman yang sedang diet. Banyak orang beranggapan bahwa diet itu berarti tidak makan / mengurangi makan. That’s wrong! Diet sebenarnya adalah mengubah pola makan kita. 

Kegemukan adalah hal yang ditakutkan oleh kebanyakan orang. Kegemukan dimasa anak - anak dapat memicu masalah kesehatan yang lebih serius ketika beranjak dewasa. Begitupun bagi remaja, efek kegemukan bukan hanya secara fisik tapi juga psikologis karena sering dijadikan sebagai lelucon. 

Banyak mitos mengatakan bahwa dengan tidak mengkonsumsi karbohidrat seperti nasi atau tidak makan sama sekali dan hanya mengkonsumsi wortel seperti ditayangkan beberapa serial TV. That’s true berat akan turun, tetapi ini tidak sehat. 

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Tennessee di tahun 2003 yang dilakukan terhadap sekelompok orang menunjukkan penurunan berat badan yang lebih signifikan bagi mereka yang memasukkan konsumsi yogurt di dalam makanan sehari – hari mereka. Di saat yang sama juga, mereka tidak kekurangan asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Kalsium memiliki peranan yang penting dalam proses penurunan berat badan. 

Nah, pilih yogurt yang rendah kalori ya! Semua Heavenly Blush Yogurt rendah kalori lho, bahkan ada yang hanya 90 kalori saja yaitu Mangosteen Guanabana. Soo, be a smart choice!