Saturday, 21 March 2015

Tips Alis Tebal secara Alami

By: Strawberry Girl

Selain berfungsi untuk melindungi mata, alis juga memiliki fungsi estetika yakni membingkai wajah, membuatnya  terlihat semakin menarik, serta mempertegas ekspresinya. Alis hitam dengan bentuk yang rapi  dianggap jauh lebih menarik karena mampu mengakomodir semua fungsi estetika tadi dengan sempurna. Apa dirimu pun setuju, Yogurtarian?

Nah, untukmu yang juga tengah berusaha mendapatkan alis hitam alami, beberapa tips berikut bisa dicoba. Berikut selengkapnya:

Manfaatkan Kemiri

Dalam menghitamkan rambut, kemiri sudah menjadi resep turun-temurun sejak lama. Tahukah dirimu? Ternyata resep ini pun berlaku lho untuk mendapatkan alis hitam alami. Cara pemanfaatannya pun tak jauh berbeda.

Ambil sebutir kemiri kemudian haluskan, tambahkan sedikit air, lalu rebus hingga kemiri tadi mengeluarkan minyak.

Manfaatkan air rebusan kemiri ini untuk memijat alis secara perlahan. Lakukan secara rutin 2 kali per minggu dalam jangka waktu 2 bulan. Alis hitam cantik menawan pun siap membingkai wajahmu, Yogurtarian!

Gunakan Lendir Lidah Buaya

Selain kemiri, lidah buaya juga bisa membuat alismu tampak lebih hitam dan tebal. Dalam hal ini, bagian yang dimanfaatkan adalah lender yang terdapat dalam daging lidah buaya. Ambil sebatang lidah buaya dan keluarkan lendirnya, kemudian pergunakan sebagai olesan di atas alis setiap malam menjelang tidur.

Lakukan secara rutin dan bersihkan dengan air hangat keesokan paginya. Dalam 3 minggu saja, alis hitam yang lebih memukau siap jadi milikmu.

Manfaatkan Minyak Jarak

Bahan berikutnya yang siap membantumu mendapatkan alis hitam adalah minyak jarak. Sama halnya dengan lidah buaya dan kemiri, minyak jarak cukup dioleskan di atas rambut alis secara rutin. Lakukan hal ini setiap hari selama satu bulan.

Bawang Merah

Terdengar sedikit mengejutkan memang, mengingat bahan yang satu ini bisa menghadirkan rasa pedih di mata. Namun, mencoba bawang merah untuk mendapatkan alis hitam tak ada salahnya. Gosok lembut irisan bawang merah pada permukaan alismu dan lihat hasilnya setelah 4 minggu.

Namun, jangan lupa untuk berhati-hati kala mencoba poin terakhir ini ya. Jika kurang hati-hati, panas dan pedih dari bawang merah akan menyiksa matamu nanti. (nits)