Friday, 23 January 2015

Yogurt, Pribiotik, Kesehatan! They are BFF !

By: Miss Heavenly Blush

Probiotik? Itu apa sih? Pasti banyak yang masih “awam” dengan istilah probiotik. Menurut WHO, probiotik adalah bakteri hidup yang jika dikonsumsi dalam jumlah yangg tepat memiliki dampak yang sangat baik bagi kesehatan kita.

Di dalam tubuh kita, terdapat dua macam bakteri yaitu bakteri baik dan bakteri jahat. Bakteri jahat ini jika jumlahnya banyak maka dapat berpotensi menyebabkan gangguan pencernaan dan penyakit.

Berdasarkan penelitian, probiotik memiliki peran yang sangat penting dalam kesehatan pencernaan. Berdasarkan jenisnya, probiotik memiliki bermacam fungsi seperti penyerapan nutrisi, memproduksi vitamin dan kolagen, membantu melawan bakteri jahat, dan berperan dalam ekosistem usus.   

Pada dasarnya, di dalam tubuh kita sudah terdapat probiotik. Penambahan probiotik melalui yogurt dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi bau napas, membuat kulit lebih cerah dan lembut bebas jerawat, bebas kerutan, mengurangi kolestrol, mengurangi resiko sakit jantung, dan menurunkan berat badan .

 

Yuk minum yogurt setiap hari, dan dapatkan manfaat probiotik dan kalsium!