Tuesday, 24 February 2015

YOGURTARIAN - Hidup Lebih Panjang & Sehat

By: Strawberry Girl

“Yogurt dikenal sebagai hasil fermentasi susu dengan Bakteri Asam Laktat dan merupakan makanan yang paling sehat di seluruh dunia. Masyarakat Bulgaria dikenal sehat dan panjang umur karena rutin konsumsi yogurt setiap hari”

Asam ah bikin sakit perut atau maag” Mungkin anggapan itu masih kuat dibenak kita jika kita mendengar kata yogurt. Tapi tahukah kamu kalau itu semua hanya mitos? Saat ini sudah berkembang berbagai macam pengolahan yogurt sehingga yogurt dapat dinikmati dengan rasa yang enak, asam yang pas, dan berbagai manfaat lainnya.

Bukan Hanya untuk Pencernaan

Yogurt mengandung bakteri baik untuk kesehatan pencernaan! Yess, itu betul, dari pencernaan yang sehat maka tubuh kita akan semakin sehat dan kuat dan jauh dari kanker usus besar. Tapi masih banyak manfaat yogurt lainnya lho! Scroll down!

1. Mencegah kanker usus dan memperlancar BAB

Kanker saluran cerna, banyak terjadi di usus besar.  Penyebabnya adalah ketidakseimbangan bakteri yang menyebabkan penumpukan zat-zat yang seharusnya dibuang. Bakteri baik, dapat mengubah za-zat yang bersifat prekarsinogenik , sehingga mencegah terjadinya kanker.

2. Tulang Kuat yang mendukung gaya hidup aktif

Sama seperti susu, yogurt mengandung kalsium. Heavenly Blush Yogurt To Go menambahkan kalsium lebih tinggi sehingga membuat tulang semakin kuat dan tidak mudah rapuh. Dengan pencernaan sehat dan tulang yang kuat maka kita dapat bergerak dengan lebih aktif tanpa hambatan. Tahukah kamu, kalau wanita sangat disarankan mengkonsumsi yogurt. Yuk cari tahu jawabannya di sini

3. Pengganti nutrisi susu

Banyak orang yang diare jika minum susu. Mereka adalah penderita lactose intolerance dan mereka sangat dianjurkan mengkonsumsi yogurt untuk tetap mendapatkan nutrisi susu tanpa perlu khawatir diare.

4. Membantu menurunkan berat badan

Ketika makan yogurt, calcium nya memberi isyarat kepada sel lemak untuk mengeluarkan lebih sedikit cortisol, sehingga akan mempermudah program penurunan berat badan. Sementara itu, asam amino nya membantu membakar lemak. Nah, jadi bagi yang sedang diet bisa memasukan yogurt kedalam menu hariannya. 

5. Menurunkan Kolestrol, Menurunkan Tekanan Darah, dan Mencegah Penyakit Jantung

Rutin konsumsi yogurt setiap hari, dapat menurunkan kadar kolestrol dan tekanan darah tinggi lho! Yogurt mengubah kolesterol menjadi coprostanol yang tidak dapat diserap tubuh. Kandungan asam folat dan vit B kompleksnya sangat baik mencegah penyakit jantung koroner.

6. Kulit Cantik dan Sehat

Yogurt kaya akan Zinc, Vit B, dan Asam Betahidroksi. 3 Zat ini membuat kulit kita lebih lembab, lembut, dan bebas jerawat, termasuk ketika masa PMS bagi wanita. Penasaran kenapa? Klik di sini

7. Menetralisir Antibiotik

Ketika mengkonsumsi obat antibiotik, bukan hanya bakteri patogen yang mati tetapi juga bakteri baiknya. Karena itu kita sering merasa lemas dan lesu ketika masa recovery sehabis sakit. Yogurt dapat membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh kita sehingga masa recovery lebih cepat. Jadi ketika kita sakit sangat dianjurkan mengkonsumsi yogurt agar cepat sembuh. 

 

Kapan sih waktu yang baik mengkonsumsi yogurt? Nah Heavenly Blush mencoba membagi beberapa waktu yang tepat untuk mengkonsumsi yogurt. Let’s find out!

1. Sarapan dengan Yogurt

Ini sangat pas untuk kamu yang sedang menjaga berat badan atau ingin menurunkan berat badan. Kalsiumnya memberi isyarat kepada sel lemak untuk mengeluarkan lebih sedikit cortisol sehingga akan mempermudah program penurunan berat badan.

2. Snack Sehat yang Menyegarkan

Jam 3 dan jam 5 sore adalah moment – moment kita “nyemil”. Yuk coba ganti cemilan kamu dengan yang lebih sehat. Tubuh ideal, pencernaan sehat, dan tulangpun jadi lebih kuat. Ayoo siapa yang suka begini? 

3. Yogurt setelah Makan

Yogurt dapat mencegah penyerapan kolestrol kedalam darah. Yogurt sangat cocok dikonsumsi apalagi ketika kamu konsumsi makanan yang tinggi kolestrol.

4. Penutup Hari yang Sehat

Minum yogurt saat malam hari sagat dianjurkan, selain akan membuat tidur semakin nyenyak dan rileks, Yogurt dapat membuat pencernaan kita “bersih” saat pagi hari. Jadi tidak perlu khawatir perut buncit karena belum BAB.

 

Rutin minum yogurt setiap hari, membuat tubuh lebih sehat.